STOP RIYA'

BAHAYA RIYA’.

                                        Assalamualaikum wr.wb.

Saudara-saudaraku yg saya muliakan, ada satu hikayat mulia, ketika seseorang yg 10 tahun tak pernah meninggalkan shalat tahajjud dan subuh berjamaah di Masjid, lalu kemudian ia melihat seseorang yg tidur dipinggir jalan, kemudian ia menendangnya dengan kasar, untuk membangunkannya, seraya dalam hati penuh penghinaan, ia membatin.. : “aku 10 tahun tak pernah meninggalkan shalat tahajjud, orang ini malah subuh tak bangun!”. maka orang itupun bangun tergopoh-gopoh untuk wudhu dan shalat.

Ketika ia pulang kerumahnya maka ia tertidur dan bermimpi seluruh amalnya yg 10 tahun tahajjud di Masjid itu ,  Allah pindahkan pada si malas yg tidur dan bangun subuh kesiangan tsb.

Maka disaat terbangun ia kemudian pergi untuk menemui  dan bertanya pada Si Malas tentang perihal mimpinya tsb. Kemudian Si Malas berkata : ” sepuluh tahun aku berdoa kepada Allah di setiap malam menjelang tidur untuk dibangunkan Subuh, dan Allah tak membangunganku, dan sepuluh tahun aku berdoa kepada Allah di setiap malam sebelum aku tidur agar aku dijadikan sepertimu yg tiap malam selalu tahajjud, namun aku selalu bangun kesiangan”….

Nah.. saudaraku, lihat bagaimana Allah memuliakan orang yg berdoa pada-Nya minta dijadikan orang yg selalu bertahajjud dan bangun subuh. Ketika orang itu dihina , maka Allah cemburu dan marah pada yg menghina orang yg berdoa pada-Nya.

Maka berdoa dan mintalah  untuk dijadikan orang yg selalu tahajjud dan sholat subuh berjamaah, Insya Allah anda akan termasuk sekelompok dengan mereka dunia dan akhirat. Aamin.

Wallahu a’lam bishowab. واللّه أعلم بالصّواب

 

I LOVE Al-WAFA’

 

Sumber : Utadz . M. Sofyan Haris.

Tinggalkan Balasan